Manajemen Pemasaran

Senin, 14 Februari 2011

Manajemen Pemasaran dapat didefinisikan sebagai pengendalian, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju denganmaksud untuk mencapai tujuan perusahaan.
Manajemen Pemasaran dapat diartikan sebagai salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya untuk berkembang dan untuk mendapatkan laba.

Konsep Pemasaran
Konsep pemasaran bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap keinginan dan berorientasi kepada kebutuhan konsumen.
Secara definitif bahwa konsep pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen yang merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidu perusahaan.

Tiga unsur konsep pemasran
1. Orientasi pada konsumen;
2. Penyusunan kegiatan pemasaran secara Integral;
3. Kepuasan konsumen.

Empat faktor yang mempengaruhi pemasaran (4P)
1. Produk (Product)
2. Harga (Price)
3. Tempat/daerah pemasaran (Place)
4. Kegiatan promosi (Promotion)

PDF Download
Doc Download
KEPENGURUSAN BEM FT UNSIKA 2010

0 komentar: