Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Fak. Teknik UNSIKA

Sabtu, 19 Februari 2011

PENDAHULUAN

Mahasiswa adalah ujung tombak kemajuan bangsa” peribahasa pendidikan ini menjadikan satu acuan bahwasanya peran mahasiswa sebagai kaum muda terdidik dan terpelajar sangat penting dalam kehidupan bernegara. Oleh karena itu, pentingnya suatu tambahan ilmu atau pendidikan bagi mahasiswa sebagai bekal kehidupannya yang selaras dan serasi dengan norma yang berlaku dan sesuai pada arah pembangunan bangsa di era modern ini.

Manusia diciptakan untuk menjadi khalifah dimuka bumi ini” ajaran islam yang satu ini sebagai realistis kodratik bahwasanya manusia itu akan berperan vital dalam kehidupan alam semesta, segala pengaturan mengenai hidup manusia itu sendiri (individual) atau dengan lingkungannya (social). Hal ini menjadikan perlunya suatu kegiatan sebagaimana peran mahasiswa untuk mendapatkan pelajaran tambahan mengenai kepemimpinan.

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa di dalam program kerja prakondisi kampus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (BEM FT UNSIKA) yang diadakan khusus bagi anggotanya (Mahasiswa Fakultas Teknik).

Dalam LDKM ini, akan diberikan beberapa pengetahuan mengenai kepemimpinan dan jati diri mahasiswa selaku pemuda generasi bangsa, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Mahasiswa mampu mandiri, tegar, dan memiliki rasa persatuan demi kemajuan dan nama baik diri, masyarakat dan bangsa, menjadi manusia yang berkompeten dan berkualitas.

KEGIATAN

Nama Kegiatan
Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (LDKM FT UNSIKA) 2010

Tema Kegiatan
Temukan Jati Diri untuk Menjadi Pemimpin Sejati yang Multy-Talenta, berjiwa Patriotis dan Nasionalis

Tujuan Kegiatan
1. Pembekalan pribadi yang memiliki sifat dan sikap Leaderrship dan keorganisasian;
2. Pembentukan jiwa keorganisasian
3. Menjalin dan mempererrat tali silaturachmi antar intern fakultas.

Waktu Kegiatan
23-24 Juli 2011

Peserta Kegiatan
Adapun peserta dari kegiatan ini adalah kepngurusan keorganisasian mahasiswa fakultas teknik dan mahasiswa fakultas teknik dalam masa prakondisi kampus ( Angkatan 2010)

Materi Kegiatan
1. Materi Pembekalan Leadership dan Keorganisasian
2. Pengesahan Keanggotaan BEM FT UNSIKA dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri & Mesin.
3. Refrez.

Deskripsi Kegiatan

Pelaksanaan dilaksanakan selam 2 x 24 jam diamana LDKM dilaksanakan di lingkungan Kampus UNSIKA dan Inagurasi dilaksanakan di luar Kampus.

DOWNLOAD
Atribut yang harus di bawa dan rincian biaya Klik Download
Susunan Acara Kegiatan LDKM angkatan 2010 Klik Download

Batas Akhir Registrasi Tanggal 22 Juli 2011
Teknikal meeting Tanggal 22 Juli 2011

KEPENGURUSAN BEM FT UNSIKA 2010

0 komentar: